Ketum Fatayat Gunungkidul Raih Penghargaan Gender Champion

Wonosari, nugeka.com – Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) NU Fatayat Kabupaten Gunungkidul Sahabati Laily Fauziah, S.Pd.I meraih Gender Champion di Taman Budaya Gunungkidul. Gender champion merupakan media untuk mengapresiasi individu yang mempunyai kiprah dalam pendampingan terkait pengarusutamaan gender dan atau sebagai fasilitator yang peduli gender demi mendorong kesetaraan.Penghargaan ini diumumkan pada Rabu (28/12/2022) di Taman Budaya Gunungkidul bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Ibu Kabupaten Gunungkidul.
PC Fatayat Gunungkidul merupakan organisasi wanita yang berperan dalam pencegahan kekerasan perempuan dan anak di Gunungkidul.

“Saya tidak menyangka mendapatkan penghargaan istimewa ini. Terimakasih kami ucapkan kepada Kabupaten Gunungkidul, khususnya Dinas Sosial P3A. Semoga penghargaan ini bisa memantikkan semangat pada kami untuk lebih bermanfaat terutama untuk perempuan dan anak,” ungkap Sahabati Laily.

Tokoh gender champion Kabupaten Gunungkidul tahun 2022 antara lain Markus Tri Munarja, SIP,MSI selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Komisaris Polisi B. Widyamustikaningrum, S.Sos selaku Wakil Kepala Kepolisian Resor Gunungkidul, Catarina Wahyu Dyah Purbaningrum, SE, M.Pd selaku Wakil Rektor Universitas Gunungkidul, Laily Fauziah, S.Pd.I sekali Ketua Fatayat NU Gunungkidul, dan Sutiyani, S.Pd selaku Pamong Kalurahan Semoyo Kapanewon Patuk.

Kelima tokoh ini digadang membantu percepatan kesetaraan dan keadilan gender, memperjuangkan perempuan dan kelompok rentan bangkit dari terpuruk, dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender.

Kontributor: Litbang Fatayat

Pin It on Pinterest