PR NU Bleberan; Koin NU Berubah Jadi Ambulance dan Ekonomi Produktif

Playen, (NUGeKa) – Memasuki awal Bulan Februari, Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting (PR) NU Bleberan, H.M. Rohmadi, S.Ag,. M.Si. menyampaikan bahwa selama Bulan Januari 2022, Ambulance PR NU Bleberan terpakai 40 kali untuk antar-jemput pasien.

Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan jamaah yang telah mensukseskan program koin NU. Terbukti, dengan dengan berjamaah, uang koin bisa menjadi Ambulance yang cukup bermanfaat.

“Pemanfaatannya diperbolehkan kepada seluruh masyarakat kita tidak memandang suku agama ras ataupun golongan, semuanya diperbolehkan untuk memanfaatkan ambulans PR NU Bleberan tersebut,” Jelas Rohmadi.

Sementara, Badaruddin mengungkapkan bahwa pengalaman menjadi driver Ambulance PRNU Bleberan selama 1 tahun banyak suka-dukanya. “Bisa mengantarkan pasien sampai RS dengan selamat dan tepat waktu adalah sebuah kebahagian tersendiri,” tuturnya.

Ia mengisahkan bahwa dirinya akan meneruskan perjuangan ayahnya (H. Waijan, Rois Suriyah PRNU Bleberan). Ia teringat saat ayahnya dalam kondisi kritis masih memikirkan Ambulance yang masih dalam proses pembelian. Malam itu juga, saat berkumandang adzan Subuh beliau wafat. “Karena hal itulah, saya bertekad untuk meneruskan perjuangan beliau berkhidmat di NU,” jelasnya.

“Bagi saya, giat ambulance adalah nomer satu. Pekerjaan saya kesampingkan demi warga Bleberan dan waga Gunungkidul pada umumnya,” lanjut Badar.

Terpisah, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Playen, H. Labib Junaidi, S.Pd. merasa senang dan berharap agar Ambulan PRNU Bleberan semakin bermanfaat. Ia juga berharap bahwa koin NU juga dipergunakan untuk ekonomi produktif. “Koin NU lebih bisa dikembangkan untuk kegiatan ekonomi produktif, sehingga kemandirian Jam’iyah dan Jamaah kedepannya  akan dapat  dirasakkan,” harap Labib. [ant]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest