Konfercab IX: Laily Fauziah Kembali Pimpin PC Fatayat Gunungkidul

Nugeka.com – PC Fatayat NU Gunungkidul menggelar konferensi cabang ke-IX pada Kamis, 26 Mei 2022 di Kampus STAIYO. Salah satu hasil konferensi bertema “Memperkokoh Eksistensi dan Kemandirian Perempuan NU untuk Gunungkidul Maju” adalah terpilihnya Laily Fauziah, S PdI sebagai Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul masa hikmat 2022-2027.

Sebelum terpilih untuk kedua kalinya, Laily yang notabene sebagai Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul masa hikmat 2017-2022 menyampaikan bahwa momen konfercab merupakan momen pertanggungjawaban selama 5 tahun dalam upaya meningkatkan ketahanan perempuan. Periode kemarin, kurang lebih ada 120 kegiatan yang bersifat mandatori dan inisiasi. Kegiatan akhir adalah majelis taklim pencegahan kekerasan berbasis gender terhadap perempuan dan anak. Fatayat Gunungkidul akan lebih berkonsentrasi dalam pencegahan kekerasan berbasis gender.

Fatayat Gunungkidul akan lebih berkonsentrasi dalam pencegahan kekerasan berbasis gender.

Laily Fauziah S PdI

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Gunungkidul H Sa’ban Nuroni MA mengucapkan selamat, mengingatkan akan pentinya NU didirikan, dan peran penting Fatayat. “Selamat kepada jajaran Pimpinan Cabang Fatayat.  Tujuan NU didirikan ada dua, yaitu menjaga umat dan menjaga kedaulatan negara kita. Aktivitas amaliyah dan ibadah harus dihidupkan. Gunungkidul sebagai tempat bersujud harus lebih maju. Fatayat memiliki peran dan kiprah yang penting,” terang Sa’ban.

Sementara, Ketua Panitia  Konferensi Cabang ke-IX, Rumiyanti, S PdI berharap agar pelaksanaan konferensi memberi manfaat maslahah. (Nla)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest