Konfercab PAC GP ANSOR Semin, Kasina Jadi Ketua

Semin (NUgeka)–  Konferensi Anak Cabang (Konfercab) yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kapanewon Semin, Gunungkidul resmi menetapkan ketua baru. Kasina didapuk menjadi ketua untuk masa khidmat 2022-2024. Konfercab dilaksanakan pada Ahad, 6/2/ 22 di Gedung MWC NU Kapanewon Semin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor DIY, Pimpinan Cabang GP Ansor Gunungkidul, Pengurus MWC NU Semin dan Badan Otonom di bawahnya. Peserta Konfercab VI ada 20 peserta, yakni unsur pimpinan ranting GP Ansor wilayah Kecamatan Semin.

Dalam sidang pleno IV, pemilihan ketua dipimpin oleh Ketua PC GP Ansor Gunungkidul, Luthfi Kharis Mahfudz. Ada tiga nama bakal calon yang diusulkan oleh sepuluh pengurus ranting Ansor se-Kapanewon Semin. Akan tetapi, hanya satu nama yang sesuai dengan persyaratan. Otomatis, satu nama ditetapkan sebagai calon ketua PAC GP Semin untuk  selanjutnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua yang baru untuk masa khidmat 2022-2024.

“Pada konferensi anak cabang VI Kapanewon Semin akhirnya menetapkan Kasina sebagai Ketua PAC GP Ansor Kapanewon Semin masa khidmat 2022-2024,” ucap Luthfi Kharis Mahfudz menutup sidang pleno.

Sementara itu, Labib Junaidi selaku Pengurus Wilayah GP Ansor Yogyakarta memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Kasina sebagai Ketua PAC GP Ansor Kapanewon Semin. “Semoga ketua terpilih mampu membawa mewujudkan kader Ansor Kapanewon Semin yang militan, mandiri, profesional, dan kompetitif,” pesan Labib.

Kontributor: Khairul Rasyid

Editor: Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest