Kunjungan Silaturahim RMI NU Gunungkidul di Pondok Pesantren Riyadlotuttholibin Semin

Semin, (NUGeKa) – Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Nahdhatul Ulama Kabupaten Gunungkidul mengadakan kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Riyadlotuttholibin di Garotan, Bendung, Semin, Gunungkidul pada Ahad sore (10/4/2022). Agenda kunjungan silaturahim tersebut merupakan salah satu program kerja pengurus RMI NU Gunungkidul periode 2021-2026.

Turut hadir dalam kunjungan silaturahim tersebut pengurus RMI NU Gunungkidul KH. Mohammad Khoeron selaku ketua, H. Aryanto Purbo Prasetyo selaku sekretaris, Ustadz Ajhar Jamaluddin selaku bendahara, H. Fitri Iswanuryadi selaku koordinator bidang Kerjasama antarlembaga dan Ustadz Eko Andri Mardiyanto selaku koordinator bidang pengembangan ekonomi.

Kedatangan pengurus RMI NU Gunungkidul tersebut disambut langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Kyai Taufiq Hidayat. Kyai Taufiq dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pengurus RMI NU Gunungkidul yang telah berkenan hadir di pondok pesantrennya. “Kedatangan pengurus RMI ini sudah kami tunggu-tunggu dan alhamdulillah sekarang benar-benar rawuh ke sini, kami mohon dukungan, masukan dan bantuan agar bisa terus berkembang ke depannya” sambut kyai Taufiq.

Selanjutnya, ketua RMI NU Gunungkidul KH. M. Khoeron mengapresiasi positif terhadap apa yang sudah dilakukan oleh pondok pesantren Riyadlotuttholibin dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Beliau juga mendorong agar pesantren segera memastikan kelengkapan dokumen legalitas agar nantinya jika ada program dari pemerintah ataupun pihak lain berupa pendataan, bantuan dan lain sebagainya bisa ikut mengaksesnya. “Dengan bertemu semacam ini kita bisa saling bertukar pengalaman, hal-hal baik yang sudah berhasil diterapkan di pesantren lain bisa diduplikasi di pesantren ini, begitu pula sebaliknya. Kita jangan pelit untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Kami juga mendorong agar para santri juga diberi bekal latihan keterampilan untuk terus mengasah jiwa entrepreneurship agar kelak jika lulus dari pesantren dan terjun ke masyarakat sudah semakin percaya diri menghadapi masa depan”, ungkap kyai Khoeron.

Sementara itu, sekretaris RMI NU Gunungkidul, H. Aryanto Purbo Prasetyo menambahkan bahwa pengurus RMI NU Gunungkidul beberapa waktu yang lalu juga telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi terkait dengan pembahasan draft Raperda Pesantren hingga audiensi ke DPRD Gunungkidul. “Semoga Perda Pesantren akan bisa memberikan banyak kemudahan yang bermanfaat untuk pesantren khususnya dan masyarakat pada umumnya”, imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan acara buka puasa bersama dan ramah tamah kemudian dilanjutkan sholat isya dan tarawih berjamaah. Kegiatan silaturahim pengurus RMI NU Gunungkidul ini insya Allah akan dilanjutkan ke pesantren-pesantren yang lain.

Kontributor : H. Aryanto PP
Editor ; Imron R

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest