Majlis Shalawat dan Taklim Warnai HUT RI Karangtaruna Ngawar-Awar

Girisubo, nugeka.com – Karangtaruna Ngawar-Awar, Balong, Girisubo, Gunungkidul mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77. Shalawat, Istighosah, dan Pengajian Akbar merupakan salah satu kegiatan inti.

Pengajian Akbar sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan ini dipusatkan di lapangan voli Padukuhan Ngawar-Awar pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Hadir dalam acara ini, Rais Syuriyah MWCNU Girisubo, Ketua Tanfidziah, Lurah Balong, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kalurahan Balong.

Acara diawali dengan istighotsah yang dipimpin Ketua MWCNU Girisubo Sukamto SPdI, mauidhoh Hasanah disampaikan oleh Sekretaris MWCNU Kapanewon Semin Sukamto SAg.

Acara ini juga dimeriahkan lantunan sholawat bersama Gus Wahid, vakalis Ahbabul Musthofa.

Dalam sambutan mewakili karangtaruna padukuhan Ngawar-Awar, Balong Winarno mengajak generasi muda supaya selalu solid, berkarya, peka terhadap perubahan zaman dan perkuat iman taqwa. Terutama dipesisir selatan dibangun jalan jalur lintas selatan (JJLS) yang berdampak akan masuknya berbagai budaya, baik yang positif maupun negatif.

“Istighosah dan pengajian akbar kali ini didukung penuh oleh PAC Ansor dan Banser Girisubo,” ungkap Kasatkoryon Girisubo, Saimin.

Kontributor: Qnada

Pin It on Pinterest