Menjaring Kader, MWC Playen adakan PKD-LKD-MAKESTA Serentak

Gunungkidul, (NUGeKa) – Kegiatan PKD-LKD-MAKESTA secara kolektif diselenggarakan oleh GP Ansor-Fatayat-IPNU-IPPNU Kapanewon Playen. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 22-23 Januari 2022 di kompleks MI dan MA YAPPI Gubukrubuh, Getas, Playen, Gunungkidul.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta. Dalam pidatonya, Bupati Gunungkidul berpesan bahwa generasi muda NU harus menjadi generasi yang bisa mengikuti laju perkembangan zaman. Ia juga memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan kaderisasi ini.

Ketika diwawancarai secara virtual, Ketua Panitia, Tri Wahyudi, menginformasikan bahwa kegiatan PKD-LKD-MAKESTA diikuti oleh 44 peserta dari Fatayat, 63 peserta dari IPNU-IPPNU, dan 31 peserta dari Ansor.

Selama mengikuti kegiatan PKD-LKD-MAKESTA, peserta mendapatkan beragam materi di antaranya, materi ke-NU-an, aswaja an nahdliyah, wawasan kebangsaan dan bela negara, ghozwul fikr, dan  Rencana Tindak Lanjut (RTL). Selain mengikuti materi, peserta juga mengikuti sejumlah kegiatan, yaitu mujahadah, olahraga, dan bai’at. Pukul 14.00, kegiatan ditutup dengan doa oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Kapanewon Playen, H. Labib Junaidi, S. Pd.I.  

Kontributor: Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest