Mensyukuri Harlah NU Ke-96, PCNU Gunungkidul Adakan Mujahadah

Gunungkidul, (NUGeKa) – Ahad, 30 Januari 2022, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gunungkidul mengadakan acara Mujahadah. Acara yang dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) NU Gunungkidul ini berlangsung mulai pukul 20:00 sampai 23:00 WIB. Hadir dalam acara tersebut rais syuriyah, tanfidziyah, ketua lembaga, MWC, ketua banom, warga sekitar, dan tamu undangan yang keseluruhannya seratus orang.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Gunungkidul, Drs. H. Sakban Nuroni, MA menerangkan bahwa selain memperingati hari lahir (harlah) NU, acara ini juga dimaksudkan untuk mensyukuri selesainya pembangunan gedung BLKK dan launching nugeka.com. “nugeka.com menjadi kantor maya NU Gunungkidul. Mari seluruh lembaga, MWC, banom, dan semua unsur NU Gunungkidul mengisi dan memanfaatkannya,” Ajak Sakban.

Dalam mauizah hasanah, KH. Muhammad Thohari menyampaikan bahwa menjadi pengurus NU harus niat yang tulus. Pengurus NU harus aktif. “Ya berangkat kalau rapat. Syukur berangkat dan bicara. Ketika usul, saat diterima ya alhamdulillah. Ketika tidak dipakai, jangan menjadikan tidak berangkat (rapat),” terang Kiai Thohari. “Menjadi pengurus NU itu baiknya menjadi aktor, bukan komentator, apalagi provokator,” lanjut Kiai Thohari.

Kiai Thohari juga berpesan agar pengurus NU semangat menyantrikan anak-anaknya. “Mereka adalah pemegang estafet perjuangan,” pesan Kiai Thohari.

“Menjadi apa itu tidak penting. Yang terpenting adalah melakukan apa,” tutup Kiai Thohari. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest