Pelantikan PRNU Bleberan, Katib Syuriyah PCNU Gunungkidul Nukil Doa KH Mahrus Aly

Playen (nugeka) – Sejumlah 60 orang dilantik sebagai Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bleberan pada Rabu (30/3/2022) di Mushala Al-‘Abidi, Sawahan I, Bleberan, Playen. Jumlah tersebut meliputi Pengurus Mustasyar, syuriyah, dan Tanfidziyah PRNU Bleberan.

Dengan hikmat, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gunungkidul, Supriyanto SAg MSi melantik sekaligus membaiat para terlantik. Setelah itu, Katib Syuriah PCNU Gunungkidul, Zudi Rahmanto SAg MAg memberikan tausiyah sekaligus pembekalan-pembekalan kepada terlantik. Dalam tausiyahnya, ia mengapresiasi PRNU yang telah rutin mengadakan lailatul ijtima’ lapanan pada setiap malam Sabtu Pon.

Dalam membekali para terlantik, Zudi mengingatkan bahwa berhidmat di NU harus dilandasi hati yang ikhlas. “Beruntunglah para pemimpin Jam’iyyah Nahdlatul Ulama yang memeperjuangkan kejayaan jam’iyyah. Dan celakalah para pemimpin yang memperkuda Jam’iyyah Nahdlatul Ulama untuk mengejar kepentingan pribadi. Amin,” nukil Zudi dari KH Mahrus Aly sebagaimana termaktub dalam kitab Tambihun Nahdliyyah.

Dalam sambutan perdananya, Ketua Tanfiziyah PRNU Bleberan, Muhamad Rohmadi SAg MSI mengajak kepada semua pengurus yang terlantik untuk bisa bekerjasama. Kerja sama dalam internal organisasi maupun dengan pihak-pihak lain, termasuk pemerintah setempat. Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kepengurusan yang terlantik bahwa berhidmah di NU tidak akan mendapatkan materi dunia. Kegiatan pelantikan bersamaan dengan kegiatan rutin lapanan PRNU Bleberan, yakni sima’an al-Qur’an 30 juz, majelis shalawat bersama Habib Rifqi bin Ahmad al-Jailani, dan pengajian umum.

Selain itu, pada kesempatan ini juga diadakan peresmian Mushala Al-‘Abidi. “Al-‘Abidi dimintakan berkah nama dari Habib Rifqi,” terang Rohmadi. (Ant).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest