PR Fatayat Banaran Pelantikan Bareng PRNU dan GP Ansor

Playen, nugeka.com – Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Kalurahan Banaran Kapanewon Playen Masa Khidmat 2022-2025 resmi dilantik pada Senin, 19 Desember 2022. Terpilih sebagai ketua PR Fatayat NU Kalurahan Banaran Sahabati Susilowati, SPdI Adapun, pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul, Sahabati Nurlaili Fatayati, MPd dan Asti Dwi Astuti, MSI. Hadir pula pada kegiatan ini Sahabati Widi Astuti, SPdI.

Pelantikan PR Fatayat Ranting Banaran dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan GP Ansor dan PRNU Kalurahan Banaran. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Muttaqien, Banaran I, Banaran, Playen.  Pada pelantikan ini, Gus H. Lutfi Khariz, S.Sy menegaskan bahwa sumpah amanah harus dilaksanakan.

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kapanewon Playen Sahabati Siti Marfungah, S.Pd berharap agar PR Fatayat NU Kalurahan Banaran dapat menghidupkan Fatayat di seluruh Kapanewon Playen dari tingkatan paling bawah, yaitu anak ranting, ranting, dan seterusnya. Selanjutnya, ia juga berharap agar pelantikan PR Fatayat Kalurahan Banaran dapat menjadi starting point untuk menghidupkan Fatayat NU dari kevakuman selama ini, menjaga tradisi NU dengan mengenalkan tradisi NU. Pasalnya, sejak bayi  dibawa berfatayat oleh ibu-ibu muda Fatayat. Meski agak repot, namun hal tersebut menjadi sarana latihan hikmah dan berorganisasi khususnya di banom Fatayat NU. Lebih lanjut, ia berharap agar momen ini menginspirasi PR Fatayat di Kapanewon Playen untuk aktif dalam menjalankan amanah serta berkhidmah.

Pelantikan yang merupakan bagian dari Majlis Mujahadah Dzikrul Awwabin juga disiarkan oleh LDNU Gunungkidul.

Kontributor: Litbang Fatayat Gunungkidul

Pin It on Pinterest