PRNU Bleberan Musker di Gedung DPD RI DIY

Playen, Nugeka.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen adakan musyawarah kerja (musker) masa khidmat 2022-2027 di Gedung DPD RI  Daerah Istimewa Yogyakarta, Jalan Kusuma Negara Nomor 133, Yogyakarta pada Senin, 27 Juni 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 59 pengurus yang terdiri atas pengurus tanfidziyah dan syuriyah PRNU Bleberan.

Musker dengan tema “Satukan Langkah, Teguhkan Amaliyah, Menuju Ranting Nahdlatul Ulama Kalurahan Bleberan Yang Maju dan Istiqomah” ini menetapkan adanya 7 bidang kerja sehingga roda organisasi PRNU Bleberan diharapkan bisa berputar dengan baik. Tujuh bidang antara lain adalah keorganisasian,  kerumahtanggaan, dakwah dan takmir masjid, ekonomi, ma’arif dan wakaf, mabarot dan ZIS, serta qurra’ wal huffadz.

pengurus bisa bekerja bersama-sama sehingga Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyyah bisa diamalkan oleh seluruh warga Bleberan

KH Ahmad Zabidi Syahid

Hadir dalam pembukaan musker antara lain Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Gunungkidul Agus Jaelani, Ketua Tanfidziyah MWCNU Playen H Labib Junaidi, dan Staf DPD RI DIY Hilmi Fauzi. Labib mengucapkan selamat atas musker yang dilakukan PRNU Bleberan. Ia juga menegaskan bahwa Bleberan merupakan pencetak rekor pertama PRNU se-DIY yang melaksanakan musker di Gedung DPD RI DIY. Agus memberikan apresiasi dan berharap agar musker yang dilakukan PRNU Bleberan bisa menjadi teladan PRNU di Gunungkidul lainnya. Sementara, Hilmi menyambut hangat peserta musker. Ia juga mempersiapkan kepada pengurus NU untuk memanfaatkan gedung DPD RI DIY untuk kegiatan serupa.

Ketua Tanfidziyah PRNU Bleberan berharap agar musker kali ini menjadi titik awal perjalanan PRNU Bleberan lebih baik. Ia berharap agar program-program kerja yang ada bisa mendapatkan pertolongan Allah, bisa dilaksanakan dengan baik. Dalam penutupan kegiatan, Rois Syuriah PRNU Bleberan KH Ahmad Zabidi Syahid berpesan agar pengurus bisa bekerja bersama-sama sehingga Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyyah bisa diamalkan oleh seluruh warga Bleberan. (Apr).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest