Sukses PPDB 2022/2023, SMK 45 Wonosari Gelar Mujahadah

Wonosari, (NuGeKa) – Memulai kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022/2023, SMK 45 Wonosari menggelar kegiatan mujahadah yang dilaksanakan pada Selasa, (8/2) bertempat di mushola sekolah. Dalam acara mujahadah tersebut, diadakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya: shalat dhuha, kemudian sosialisasi PPDB, dilanjut mujahadah dan diakhiri dengan shalat dhuhur berjamaah. Adapun rois mujahadah pada kegiatan tersebut yakni Fatah Sutarman, S.Pd, Guru PAI SMK 45 Wonosari dan doa penutup oleh Drs. Sucipto. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh semua warga sekolah mulai dari siswa, dewan guru dan karyawan, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan 45 Wonosari Yoga Saptana, S.Pd.

Kepala sekolah SMK 45 Wonosari Drs. I Wayan Suartika, M.Eng. mengungkapkan kegiatan mujahadah ini digelar sebagai upaya batin permohonan kepada Allah SWT, disamping ikhtiar yang dilakukan, seperti kegiatan sosialisasi di masyarakat dan sekolah-sekolah jenjang SMP di kota Wonosari dan sekitarnya. “Semoga dengan digelarnya mujahadah ini, usaha kami mendapat ridha dari Allah SWT sehingga PPDB SMK 45 Wonosari tahun 2022/ 2023 ini bisa sukses”, kata I Wayan dengan penuh keyakinan dan semangat.

Sementara itu Ketua PPDB SMK 45 Wonosari Moh. Jayuri, S.Pd. menerangkan bahwa SMK 45 Wonosari memiliki empat kompetensi keahlian yaitu jurusan Arsitektur, jurusan TKR Otomotif, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP). Menurut  Jayuri, ada program menarik bagi calon peserta didik yang berminat melanjutkan ke SMK 45 Wonosari yaitu beasiswa penuh / gratis 1 tahun untuk 100 pendaftar pertama semua jurusan. Selain itu masih tersedia beasiswa penuh 3 tahun bagi calon siswa yang memiliki prestasi di bidang bola voli. “Masih ada lagi program gratis 3 tahun bagi 30 siswa pendaftar pertama untuk jurusan arsitek sebanyak 10 siswa, jurusan TKJ 10 siswa dan jurusan BDP sebayak 10 siswa,” ungkap Jayuri.  (Fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest