Wisuda MI YAPPI Balong; Ciri Khas Siswa Madrasah Adalah Berilmu dan Beradab

Girisubo, Nugeka.com – MI YAPPI Balong menggelar wisuda pelepasan siswa siswi kelas VI sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua/wali siswa pada Jumat, 9/6/2022 di aula MI setempat. Dalam acara tersebut turut hadir Rois Syuriyah MWCNU Girisubo, Kasimin, SIP, Kepala MI  YAPPI Balong, Rubiyanto, SPdI, Dewan Guru karyawan, Komite Madrasah, dan wali murid.

Ciri khas siswa madrasah adalah berilmu dan beradab.

Kasimin, SIP

Prosesi wisuda purna siswa berjalan dengan lancar. 15 siswa kelas VI diwisuda oleh Rubiyanto. Sebelum prosesi wisuda purna siswa,  ditampilkan kreasi siswa menyanyikan hymne madrasah dan kata pamit salah satu siswa kelas VI, Ananda May Dwi Astari.

Dalam sambutannya, Kepala MI menyerahkan kembali siswa-siswi kepada orangtua/wali dan mengajak selalu menjaga niat dan semangat dalam menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi, juga memberi support dan mengapresiasi beberapa siswa yg melanjutkan di Pondok Pesantren Al-Jauhar, Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta, dan pondok pesantren lainnya.

Komite Madrasah, Kasimin, SIP berpesan kepada wali murid agar senantiasa memberi yang terbaik kepada putra-putrinya, termasuk kesempatan untuk menuntut ilmu dan mengembangkan minat bakatnya. Setiap anak mempunyai potensi dan kelebihan yang berbeda, sehingga bisa menggapai cita-cita  bermanfaat untuk umat. Juga berpesan kepada para siswa untuk selalu menjaga akhlakul karimah. Sebab, ciri khas siswa madrasah adalah berilmu dan beradab.

Wisuda purna siswa terselenggara atas inisiasi dan kerja keras guru kelas VI, Sutanti, SPdI. “Meskipun dalam waktu yang singkat, tetapi berjalan dengan khidmat,” terang Sutanti.

Acara diakhiri dengan doa oleh ketua Tanfidziah MWCNU Kapanewon Girisubo, Ustadz Sukamto Abdillah.

Kontributor: Qnada

Editor: Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest