Audiensi, Bupati Berharap GP Ansor Menjadi Kendali Perkembangan Zaman

Wonosari (NUgeka) – Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta berharap agar GP Ansor dan Banser dapat berperan lebih dalam mewarnai perkembangan zaman. Sunaryanta berharap agar keduanya jangan terbawa arus, akan tetapi sebisa mungkin dapat menjadi kendali. Harapan ini disampaikan Sunaryanta saat GP Ansor Gunungkidul mengadakan audiensi ke Kantor Dinas Bupati Gunungkidul pada Selasa (8/3/2022).

 “Kami merasa senang dan bangga dengan kiprah pemuda, khususnya GP Ansor dan banser yang mampu menunjukkan cinta tanah air dari berbagai sektor di era yang serba digital ini,” ucap Sunaryanta.

“Dalam hal ini, pemahaman kebangsaan jangan hanya sampai lokal Gunungkidul, DIY, tetapi secara nasional. Harapan kami, kedepanyan Ansor, Banser dapat berperan lebih dalam mewarnai. Jangan terbawa arus. Akan tetapi, sebisa mungkin dapat menjadi kendali,” lanjut Sunaryanta.

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka akan diadakannya diklat lanjutan PC GP Ansor Gunungkidul pada akhir Maret Tahun 2022. Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gunungkidul, Gus. H. Lutfi Kharis Mahfudz mengungkapkan bahwa guna meningkatkan kapabilitas SDM anggota, maka pemahaman kebangsaan dan cinta tanah air serta organisasi harus ditanamkan kepada anggota dengan diklat kepemimpinan lanjutan yang sudah menjadi agenda tahunan.

“Kami mohon arahan dari Bapak Bupati Gunungkidul bersedia memberikan wawasan/masukan bagi kami generasi muda, khusuanya GP Ansor,” tutur Lutfi. (Ant).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest