Harlah Ke-72: PC Fatayat NU Gunungkidul Gelar Serangkaian Kegiatan Kreatif

Wonosari, (NUGeKa) – Pimpinan Cabang Fatayat NU Gunungkidul menggelar berbagai kegiatan kreatif dalam rangka memperingati Harlah Fatayat NU yang ke-72. Beberapa agenda penting yang diselenggarakan dalam rangka harlah tersebut diantaranya: Pertama, Muqodaman online yang dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022. Kedua, Ziaroh tokoh-tokoh Fatayat NU Gunungkidul yakni Ny. Ngadirah dan Ny. Siti Qomariyah (Mantan pengurus Fatayat NU Gunungkidul terdahulu yang telah wafat) yang dilaksanakan pada 22 April 2022. Ketiga, “Ngode” edisi Spesial bersama sahabat Nurwastuti Setyowati (Mantan Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul) dan sahabat Laily Fauziyah (Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul) yang dilaksanakan pada 23 April 2022. Keempat, Puncak Harlah Fatayat NU digelar Khotmil Qur’an dan motivasi organisasi via daring bersama ketua PW Fatayat NU DIY yang dilaksanakan pada 24 April 2022 pukul 20.00 WIB.

Harlah Fatayat NU ke 72 kali ini menggunakan tagline “Bangkit bersama, berdaya bersama”. Peringatan Harlah Fatayat NU yang diselenggarakan oleh PC Fatayat NU Gunungkidul ini juga disemarakkan dengan kegiatan bakti sosial dalam tajuk Bazaar Ramadhan. Kegiatan ini merupakan Bazar dengan memberikan 100 paket subsidi minyak goreng dan gula pasir serta bahan pangan yang lainnya. Terdapat juga bazar pakaian pantas pakai, serta pendampingan dan motivasi TPA Masjid Baiturrahim Besari, Siraman, Wonosari yang digawangi oleh sahabat Rumiyanti, pada minggu 24 April 2022 dan ditutup dengan kegiatan buka bersama.

Pada acara puncak Harlah, Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul, Laily Fauziyah menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras dari sahabat-sahabat PC Fatayat NU Gunungkidul, “Kita tidak bisa berdiri sendiri, tetapi harus bersama sama, bekerja bersama sama, untuk kemajuan Fatayat NU Gunungkidul”, tegasnya. Maryam Fithrihati, Ketua PW Fatayat NU DIY dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap PC Fatayat NU Gunungkidul yang telah menginisiasi rangkaian acara yang sangat kreatif dan alhamdulillah terlaksana dengan sukses meski dengan waktu persiapan yang sangat singkat. “Kader Fatayat NU merupakan penggerak dan pemimpin bagi jamaah dilingkungan terdekatnya masing-masing, Fatayat NU sebagai rumah bersama, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga rumah tersebut”, jelasnya. Lebih lanjut, Maryam menegaskan bahwa kader Fatayat NU harus terus berusaha untuk memperkuat organisasi, memperkuat koordinasi, meluaskan jaringan, memiliki kemampuan yang unggul sehingga fatayat NU semakin maju.

Kontributor ; Nurlaily F

Editor ; Imron R

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest