Jalin Kekompakan, PAC IPNU-IPPNU Ponjong Outbond di Telaga Jonge

Ponjong, nugeka.com – PAC IPNU-IPPNU Ponjong gelar rencana tindak lanjut bersama di Telaga Jonge Semanu pada Ahad, 9 Oktober 2022. Kegiatan ini digelar pasca makesta di Aula SMP Pembangunan 3 Ponjong bulan September lalu.

Kegiatan ini merupakan RTL pertama dari PAC IPNU-IPPNU Ponjong. Dalam agenda ini, PAC IPNU-IPPNU mengadakan outbond bersama pada siang hari dengan total 25 peserta. Tujuan diselenggarakannya outbond pada RTL pertama kali ini, yaitu untuk mengenal dan mengakrabkan anggota satu sama lain.

RTL sendiri merupakan salah satu progam kerja PAC IPNU-IPPNU Ponjong yang bertujuan untuk menjaga keakraban dan solidaritas anggota. Seperti apa yang telah disampaikan selama makesta sebelumnya, “Jangan sampai setelah masa kesetiaan anggota (makesta) ini, kalian hilang satu per satu. Jadikan organisasi ini organiasasi yang kompak berkembang maju,” tutur Surono, salah satu panitia makesta PAC IPNU-IPPNU Ponjong, sekaligus anggota UMKM Gunungkidul.

IPNU-IPPNU sendiri merupakan organisasi yang diperuntukkan untuk generasi Nahdlatul Ulama (NU) tingkat pelajar. IPNU-IPPNU bertujuan untuk membangun pelajar yang bertakwa.

“Organisasi akan sangat bermanfaat bagi kalian kelak, hidup akan lebih tersistem. Namun apabila hidup kalian belum tersistem, maka berorganisasi kalian gagal.” Jelas Helmy, demisioner PAC IPNU Ponjong.

RTL pertama ini ditutup dengan rapat pembahasan untuk RTL kedua yang akan dilaksanakan dua minggu kedepan. Diharapkan setelah adanya RTL anggota PAC IPNU-IPPNU Ponjong lebih maju dan kompak kedepannya.

Pin It on Pinterest