Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois Tutup Usia

Nugeka.com. Innalilahi wa inna ilaihi raji’un, ulama kharismatik KH Dimyati Rois Kaliwungu, Kendal, Kabupaten Jawa Tengah, meninggal pada Jumat 10 Juni 2022. Mustasyar PBNU yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadlu wal Fadilah ini wafat di Rumah Sakit Tlogorejo pukul 01.13 WIB. Kabar duka ini santer di media sosial.

Melalui facebook, Gus Yusuf menuliskan, انا لله و إنا اليه راجعون . Turut berbelasungkawa yang sedalam – dalamnya atas wafatnya KH. DIMYATI ROIS (Pengasuh PP. Al Fadhlu Wal Walfadhilah Kaliwungu, Mustasyar PBNU), Jum’at, 10 Juni 2022 M. Di Mohon menyempatkan Ziyadah Doa Fatihah untuk beliau. اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه.

له الفاتحة…

“Sugeng kundur Mbah…,” tulis Sekretaris LTN PBNU, Hamzah Sahal, yang disertai foto KH Dimyati Rois tersenyum.

Kiai kelahiran 5 juni 1945 memiliki kiprah besar dalam perjuangan NU. Ia pernah menduduki kepengurusan mulai tingkat PCNU Kendal, PWNU Jawa Tengah, hingga PBNU. Di PBNU, ia pernah menjadi pengurus Tanfidziyah, Syuriyah hingga Mustasyar PBNU.

KH. Dimyati Rois menjadi salah satu ulama yang tergabung dalam tim Ahlul Hal Wal Aqdi (AHWA) yang berjumlah 9 ulama khos se-Indonesia dalam Muktamar NU di Jombang dan Lampung.

Di samping itu, ia juga dikenal sebagai orang yang ‘alim serta mubaligh yang ulung. (Apr).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest