Musyker MWCNU Semanu, Ketua PCNU Sampaikan Pentingnya Kaderisasi NU

Semanu, (NUGeKa) – Program kerja pengurus Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWC NU) merupakan pokok-pokok program yang meliputi semua kegiatan organisasi yang telah ditetapkan dalam konferensi MWC NU. Berkaitan dengan hal tersebut, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Semanu, menggelar acara Musyawarah Kerja yang berlangsung pada Sabtu, (4/6/2022) bertempat di SMP Persiapan Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul.

Kegiatan yang mengambil tema “Menuju Satu Abad NU dengan Memantapkan Harokah Jam’iyyah dan Membangun Kemandirian Untuk Kemaslahatan Umat” ini dibuka secara langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA. Dalam sambutannya, Sa’ban berharap dengan adanya musyker ini, nantinya akan muncul kader-kader baru yang mampu menjadi penerus estafet perjuangan para kiai dalam menegakkan akidah ahlussunnah wal jamaah an-Nahdliyah. “Kita ini sebenarnya ini sopirnya para kiai, karena NU sedari awal merupakan pengawal kebijakan-kebijakan kiai. Dan semoga dengan kaderisasi ini, kita sebagai pengawalnya mampu melanjutkan perjuangannya”, sambut Sa’ban.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kapanewon Semanu Ustadz Nur Kholidin, S.P.d.I menyampaikan bahwa melalui Musyawarah Kerja tersebut, diharapkan kerja MWC NU Kapanewon Semanu lebih teratur, terukur, dan tidak berjalan secara sporadis. “Hasil Musyker ini nantinya sebagai acuan MWC NU Kapanewon Semanu bekerja lebih baik lagi, teratur, terukur dan tidak sporadis”, ungkapnya.

Kontributor : Eka Prasetya

Editor : Imron R

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest