Pelantikan PRNU Banyusoco, Bupati Potong Pita Lonceng Ambulan

Playen, nugeka.com – Ketua Tanfidziyah PCNU Gunungkidul, H Sya’ban Nuroni MA melantik Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Banyusoco, Playen masa Khidmad 2022 – 2027 di Masjid Baiturrohman  Banyusoco pada Jum’at, 14 Oktober 2022. Kegiatan juga diisi dengan Pengajian dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW dan Launching Ambulance PRNU Banyusoco.

Pengurus PRNU sama dengan Pengurus PCNU, sama-sama berjuang di jalan Allah SWT. Menjadi pengurus berarti berjuang, tidak ada bayaran.

Kiai Sya’ban

Kiai Sya’ban mengingatkan bahwa ikrar yang dilakukan adalah ikrar kepada Pendiri NU, Hadratusy Syikh KH Hasyim Asy’ari yang berarti ikrar kepada Allah SWT. Ia mengatakan bahwa (di sisi Allah) Pengurus PRNU sama dengan Pengurus PCNU, sama-sama berjuang di jalan Allah SWT. Menjadi pengurus berarti berjuang, tidak ada bayaran.

PCNU, ucap Kiai Sya’ban, bangga dengan PRNU Banyusoco. “Alhamdulillah Ranting Banyusoco sudah memiliki Ambulance. PCNU tidak memberikan dana,” kata Kiai Sya’ban.

Launching Ambulan PRNU Banyosoco ditandai dengan pemotongan pita lonceng oleh Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta.

Dalam Mauidzah Hasanah, KH Ahmad Zabidi Marzuqi mengajak kepada seluruh jamaah untuk semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Jamaah diajak untuk mengetahui akhlak mulia Nabi sehingga bisa tumbuh mahabbah keapadanya.

Pin It on Pinterest