Pengurus Ranting NU dan Pemerintah Kalurahan Bleberan adakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ittihad Menggoran

Playen, (NUGeKa) – Pengurus Ranting Nahdhatul Ulama (PRNU) dan Pemerintah Kalurahan Bleberan mengadakan safari Ramadhan di Masjid Al Ittihad Menggoran 2 ahad, (17/4/2022). Hadir dalam safari ramadhan tersebut ketua PRNU Bleberan KH. Chamdani, Lurah Bleberan Bambang Fajarudin, Ketua Takmir Masjid Al Ittihad H. Andar Prasetya dan segenap Jamaah Masjid Al Ittihad Menggoran 2, Bleberan, Playen Gunungkidul.

Dalam sambutannya H. Andar Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada PRNU dan Pemerintah Kalurahan Bleberan yang berkenan hadir dalam kegiatan safari ramadhan tersebut. Besar harapan semoga dengan hadirnya PRNU dan Pemerintah Kalurahan Bleberan membawa semangat kepada para jamaah dalam beribadah di bulan ramadhan ini. “Saya mewakili pengurus takmir Masjid Al Ittihad mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada PRNU dan Pemerintah Kalurahan Bleberan yang berkenan hadir di Masjid ini, semoga kehadirannya menjadikan jamaah semakin guyub rukun dan kompak dalam beribadah dan semoga masyarakat juga bisa mengikuti arahan-arahan dari pemerintah kalurahan Bleberan dengan baik”, ucap Andar Prasetyo. Lebih lanjut Andar menyampaikan bahwa Masjid Al Ittihad insya Alloh selasa besok mendapat jatah dari pemerintah untuk vaksin boster “Alhamdulillh jamaah masjid Al Ittihad sudah ada 80 yang terdaftar sementara untuk mengikuti vaksin boster dari Pemerintah hari selasa besok, semoga dengan adanya vaksin ini, masyarakat nantinya ketika menghadapi idul fitri tidak khawatir lagi terkena virus dan silaturahim jadi lebih aman” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Bleberan Bambang Fajarudin menghimbau kepada seluruh jamaah agar tetap waspada selama bulan ramadhan. “Himbauan dari pemerintah agar kita tetap waspada selama bulan ramadhan, karena biasanya saat ramadhan banyak terjadi kriminalisasi dan kerusuhan-kerusahan. Oleh karena itu, kita harus tetap waspada” himbaunya. Selain itu, Bambang juga menekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar ibadah dan kegiatan kemasyarakatan bisa berjalan dengan baik “Insya Alloh nanti kami akan memberikan masker dan handsanitizer kepada pengurus masjid agar kegiatan ibadah di masjid ini aman dan nyaman bebas dari virus corona” tandasnya.

Selanjutnya ketua PRNU Bleberan KH. Chamdani dalam mauidzohnya menekankan pentingnya ber NU untuk selama-lamanya. “Semoga masyarakat Menggoran sini selalu berpegang kepada NU ahlussunnah wal jamaah, ikut ulama untuk selama-selamanya. Bagi masyarakat yang keluar dari menggoran agar jangan sampai keluar dari Nahdhatul Ulama”, ungkap Kyai Chamdani.

Akhir kegiatan safari ramadhan ini di tutup dengan ramah tamah dan penyerahan secara simbolis masker dan handsanitizer dari pemerintah kalurahan Bleberan kepada Pengurus Masjid Al Ittihad Menggoran.

Kontributor dan Editor : Imron R

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest