Persiapan Safari Ramadlan, LDNU Gunungkidul Adakan Pembekalan Dai

Wonosari, (NUGeKa) – Sehubungan semakin dekat datangnya bulan suci Ramadlan 1443 H, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Gunungkidul mengadakan pembekalan dai Ramadlan yang dilaksanakan pada Rabu, (30/3/2022) bertempat di Kantor PCNU Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan tersebut Rois Syuriah Drs. KH. Bardan Utsman, M.Pd.I, Ketua Tanfidziyah Drs.H. Sa’ban Nuroni, MA, Wakil Ketua Tanfidziyah M. Supasdi, M.SI dan Ketua LDNU Ahmad Munir, S.HI.

Dalam sambutannya Rois Syuriah PCNU Gunungkidul Drs. KH. Bardan Utsman, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan dari LDNU perlu dikelola dengan baik, agar di masyarakat dapat dirasakan kehadirannya. “Kita butuh jamaah, kita butuh mengelola jamaah, jangan menunggu jamaah butuh kita”, ungkap kyai Bardan. “Semoga dengan kehadiran kita di jamaah itu, jamaah kita semakin merasa terlindungi”, pungkasnya.

Selanjutnya Ketua Tanfidziyah PCNU Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA menginformasikan bahwa Safari Ramadhan di PCNU Gunungkidul juga akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati. “Bupati dan Wakil Bupati direncanakan akan melakukan Safari Ramadhan ke MWCNU Wonosari dan Playen,” terang Sa’ban.

Sementara itu, Ketua LDNU Gunungkidul Ahmad Munir, S.HI menyampaikan bahwa untuk kelancaran pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini, LDNU telah melakukan koordinasi dengan MWC serta para dai. Selain itu, Munir juga menyampaikan bahwa selain ke jamaah, tim safari juga akan menyampaikan materi keaswajaan dan organisasi kepada MWC. “Ada sekitar 90 dai yang akan mengisi kegiatan dibulan ramadlan nantinya, 90 dai tersebut tersebar di seluruh MWC se-Kabupaten Gunungkidul”, ungkap Munir.

Kontributor & Editor : Imron R

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest