Tingkatkan Rasa Mahabbah Kepada Ulama, PAC Fatayat Girisubo Gelar Ziarah 3 Aulia

Girisubo, (NUgeka) – Menyongsong datangnya bulan Ramadhan, PAC Fatayat NU Girisubo mengadakan Ziarah tiga ulama sepuh Yogyakarta pada hari Sabtu, 12 Maret 2022. Salah satu tujuan utama adalah meningkatkan rasa mahabbah kepada ulama.

Ulama sepuh juga pendiri  pesantren besar di Yogyakarta ini adalah KH  Nur Iman Mlangi, KH Muhammad Munawwir Krapyak, KH Mufid Mas’ud Pondok pesantren Sunan Pandanaran. Selain ‘alim di bidang ilmu agama, tiga ulama tersebut juga sudah terbukti istiqomah dalam melayani dan membimbing umat.

Kali ini, ziarah diikuti oleh 40 orang, meliputi pengurus dan anggota PAC Fatayat NU Girisubo. Ziarah dibimbing Ketua MWCNU Girisubo, Sukamto.

“Dengan ziarah diharapkan bisa membangkitkan rasa mahabah kepada ulama dan menjadikan inspirasi teladan hidup dalam kegigihan berkhidmat untuk umat. Karena, ulama adalah surujuddunya atau pelita dunia,” tutur Ketua PAC Fatayat Girisubo, Sutanti, S.Pd.I.

“Selain itu, putra putri bisa mondok menjadi santri, karena sampai saat ini pesantren adalah lembaga pendidikan yang terbukti barokah,” pungkas Sutanti.

Kontributor: Qotrunnada

Editor: Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest